October 18, 2017

Media Pendidikan Diharap Mampu Memberikan Motivasi

Ditemui diruang kerjanya, Drs Kukuh Banendro menyambut Media Pendidikan dengan senyum ramah sambil menyilahkan duduk. Berbicara masalah pendidik an, pria ini berkomentar bahwa seca ra umum pendidikan di Kabupaten Malang terselenggara dengan baik, walapun diberbagai sisi masih terda pat kekurangan. Namun kekurangan ini dapat dieliminir dengan muncul nya berbagai prestasi yang didulang siswa, baik dibidang akademik (Olimpiade Science) maupun non akademik (Olah raga dan seni).

Dengan demikian dapat dkatakan bahwa pembangunan dibidang Pendidikan di Kabupaten Malang terus berjalan sesuai dengan tuntut an zaman. Mengenai kebijakan Menteri Pendidikan Nasional yang tertuang dalam surat No.186/MPN/KU/2008 yang menggratiskan SD Negeri dan SMP Negeri, Kepala Bagian Humas pada Setda Kabupaten Malang ini menjelaskan bahwa sebagaimana kebijakan WAJAR DIKNAS 9 Tahun, surat Mendiknas tersebut sangatlah relevan sebagai bentuk responsibility atas penyelenggaraan pendidikan yang murah bahkan gratis. Hal ini menunjukkan ”goodwil”l pemerintah dengan penambahan alokasi anggar an melalui peningkatan BOS sebesar 50%. Namun demikian, sebagai mana sesanti “Jer Basuki Mawa Bea” dapat memberikan makna bahwa untuk sekolah sekolah tertentu (ung-gulan/bertaraf internasional) sudah barang tentu membutuhkan beaya operasional tambahan sesuai de ngan kebutuhan sekolah tersebut. Hal inilah yang harus dikendalikan oleh pemerintah daerah.



Pria ini juga menyambut baik kahadiran MEDIA PENDIDIKAN dalam rangka ikut berpartisipasi dibidang pembangunan pendidikan. Sebagai media alernatif, diharapkan Media Pendidikan mampu memberi kan motivasi bagi semua pihak teru tama kalangan pendidik dan orang-tua/walisiswa. Terlebih bagi promosi pendidikan yang ada di Kabupaten Malang, sehingga nantinya diharap mampu untuk mendukung proses percepatan pembangunan dibidang pendidikan. Media Pendidikan sebagai media alternatif yang mempunyai para praktisi pendidikan dan semua pihak yang berkepentingan dengan dunia pendidikan, diprediksikan akan mempunyai daya tarik dan pesona yang menjanjikan bilamana hal ini dipandang dari segi bisnis. “Masih memungkinkan untuk maju dan berkembang dihari hari mendatang.” katanya mengakhiri.

Leave a Reply

*