January 21, 2017

Prestasi Siswa SMP / MI Dalam Lomba

Dalam kejuaran Musabaqoh Tilawatul Qur’an siswa SMP/MTs se Kabupaten Malang yang diselengga-rakan oleh SMK 3 Muhammadiyah Singosari, UMAYA RISHA.F siswa SMP Negeri 1 Tumpang telah berhasil meraih sebagai juara pertama puteri. Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Tumpang Drs. Dharmawan, HP, M.Si. Mengatakan pada wartawan MP bahwa prestasi siswa SMPN 1 Tumpang masih banyak lagi, antara lain kejuaran VAGANZA yang diselenggarakan di SMK Putra Indonesia, kejuaraan Karate Maritim Cup di Surabaya, kejuaraan Jurnalistik di SMPN 4 Kepanjen serta gelar Prestasi Siswa SMP/MTs se Kabu-paten Malang Utaral. MARIYAM SOFIA ADNINA ber-hasil menjadi Juara Pertama dalam lomba Menulis Karya Ilmiah. NOVIKA RATNA ANDIANI berha sil merebut Juara Pertama Puteri Karate se Jawa Timur. FARIDA IKLIMAH, berhasil mere but Juara Kedua lomba VAGANZA.

Atas prestasi yang telah dicapai siswa SMPN 1 Tumpang tersebut, pria berkumis tebal yang selalu tersenyum ini masih berambisi untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi. Apalagi dalam prestasi akademik. Atas hadirnyamedia yang mau menyebarluaskan informasi tentang perkembangan pendidikan diwilayah Kabupaten Malang ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tumpang ini berharap agar MEDIA PENDIDIKAN benar benar dapat membantu pembangunan pendi-dikan. “Memang banyak media mas, tapi yang mau turun gunung seperti sampeyan ini ya cuma MEDIA PENDIDIKAN.” Katanya sambil tersenyum mengakhiri perbincangan tentang dunia pendidikan di Kabupaten Malang. (JIS/MP)



Dalam rangka Lustrum SMK MUHAMMADIYAH 3 Singosari yang bekerjasama dengan Muspika Singo-sari, khususnya dalam Lomba Story Telling antar SMP/MT se-Malang Raya menjelang akhir tahun 2008, siswa SMPN 3 Singosari berhasil menyabet beberapa juara masing masing adalah : DHARMA RESPATI PUTRA, ber-hasil merebut juara pertama putera. YUDHA PRAMITHA, berhasil merebut juara pertama puteri. AUDRA RIZKI HIMAWAN, berha sil merebut juara kedua putera.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Singosari Sapto Suparjatmo, S.Pd. Me-ngatakan kepada wartawan MP bahwa untuk meraih prestasi kejuaran tersebut tidaklah semudah membalikkan tangan, akan tetapi perlu mendapatkan latihan dan bimbingan dari guru mata pelajaranang bersangkutan. Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Tumpang ini masih berusaha keras untuk memajukan SMPN 3 Singosari agar dimasa mendatang akan meraih prestasi yang lebih banyak. “Suwun mas, kalau hal hal begini akan dimuat dalam media. Hal ini akan memacu siswa yang lain untuk berprestasi.” Katanya sambil tersenyum. (JIS/MP).

Leave a Reply

*