December 17, 2017

Prestasi SMPN 3 Lawang (SSN)

SMPN 3 Lawang yang terletak dijalan menuju taman agrowisata wonosari ini terlihat semakin lama semakin maju, berkat pengelolaan yang dilakukan se-cara intensif dan profesional oleh pakar pendidikan Drs Trisno Hadi, M.Pd sejak 20 Nopember 2006. Kerjasama yang dilakukan dengan pengurus komite sekolah serta bantuan dana pemerintah telah memaju kan SMPN 3 Lawang ini secara bertahap dan pasti, dimana hal itu dapat dilihat dari status sekolah yang sekarang menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN).

Dalam menanggapi sekolah gratis yang dilakukan pemerintah dewa sa ini, pria berkacamata ini telah sejak dini mempersiapkan segala kemungkin an yang ada, antara lain (1) Mengelola sekolah dengan Standar Nasional Pendi dikan sejak awal tahun ajaran dengan menggunakan Rencana Anggaran Belanja Sekolah yang telah disusun bersama dengan pengurus Komite Se-kolah, (2) berkoordinasi untuk menyama kan sikap bahwa pengelolaan dan pem-beayaan operasional sekolah sesuai SNP. Sehingga dengan demikian adanya kebijakan menggratiskan SDN dan SMP seperti yang dilaksanakan pemerintah cq Mendiknas bukan menja di masalah, karena sudah ada calon dana pengganti dari pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Lawang ini juga menyambut baik kehadiran MEDIA PENDIDIKAN yang berkiprah sebagai wahana komunikasi inter-aktif antar pelaku pendidikan, dalam hal ini pemerintah dan masyara-kat. Sebagai mitra kerja untuk saling memajukan program pendidikan, sehing ga akan memudahkan tranfer informasi dan meminimalis kesenjangan persepsi informasi antara pengelola pendidikan, pengelola sekolah dan masyarakat.
Media akan sangat membantu pengelolaan pendidikan jikalau media tersebut bersikap obyektif dan mempu nyai iktikad untuk bersama sama mema jukan pendidikan dinegara kita. Jika tidak ada media yang mau berperan dalam dunia pendidikan, maka sudah dapat dipastikan betapa miskinnya informasi yang akan diterima masyarakat tentang dunia pendidikan. Oleh karenanya media harus juga dapat mengerti akan makna dan hakekat pendidikan nasional.



Berbicara tentang prestasi yang telah dicapai SMP Negeri 3 Lawang, maka akan sangat mengejut kan karena ternyata ada kejuaraan tingkat internasional yang telah diraihnya. Secara gamblang pria berku-mis tipis ini menuturkan hasil prestasi SMP Negeri 3 Lawang sebagai berikut : (1) Juara Lomba Melukis Se-Asia dalam “Global Art” tahun 2007, (2) Juara I Lomba Pramuka Tingkat Kabupaten (Lokagapram) Tahun 2007, (3) Juara III Festival band Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan dalam rangka HUT SMA Negeri 1 Singosari Tahun 2007, (4) Juara I Sepak Bola “Angkasa Cup” se Malang Raya Tahun 2008, (5) Juara I Lomba Melukis se Malang Raya pada HUT SMK Muhammadiyah Singosari Tahun 2008 dan (6) Juara ketiga Bahasa Inggris se Malang Raya. Begitu besarnya antusias perhatiannya pada sekolah, akhirnya membuahkan hasil dengan dicapainya SMP Negeri 3 Lawang ini menjadi sekolah berstandar nasional (SSN).

Comments

  1. kelly says:

    nice content..

    you can visit me here

    http://kellyworldnews.blogspot.com

Leave a Reply

*