January 24, 2017

SD – SMP Negeri Satu Atap Sidoluhur Kecamatan Lawang

Salah satu program Dinas Pendidikan Kabupaten Malang untuk memberikan kemudahan pada pada masyarakat miskin yang jauh dari jangkauan transportasi adalah pendirian sekolah SD – SMP Satu Atap. Di wilayah Kabupaten Malang sudah dibangun dan dioperasikan sekitar 20 (duapuluh) seko lah model satu atap yang terletak di desa desa terpencil yang jauh dari fasilitas transportasi umum. Sehingga dengan demikian program pendidikan dasar 9 tahun akan lebih dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

Di desa Sidoluhur – Kecamatan Lawang mulai tahun ajaran 2007/2008 kemarin telah dioperasikan juga satu sekolah SD-SMP Satu Atap, sehingga pada tahun ajaran 2008/2009 ini sudah berjalan dengan kelas VII dan kelas VIII. Kehadiran sekolah satu atap ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Sidoluhur dan sekitarnya, karena masya rakat di desa Sidoluhur kebanyakan adalah masyarakat petani yang kurang begitu beruntung. Drs. Suwandi, MM, M.Si berpen-dapat bahwa dengan dioperasikannya sekolah model ini, paling tidak akan melancarkan tugasnya dalam mengelo-la pelayanan pendidikan di Kabupaten



Malang. Sedangkan Drs. Burhan Guntarso yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah mengatakan bahwa antusias masyarakat terhadap kehadir an sekolah ini sangat besar, karena masyarakat disini kebetulan banyak yang tidak mampu. Saat ini sekolah SD-SMP Satu Atap di desa Sidoluhur ini dilakukan pembenahan dengan berbagai perbaik an baik ruang kelas untuk belajar maupun berbagai fasilitas lainnya yang diperlukan agar pelayanan pendidikan dan pembelajaran kepada siswa bisa berjalan dengan lancar. Desa Sidoluhur sekarang bisa bangga mempunyai seko lah SD-SMP Negeri.

Comments

  1. nice content, thanks for sharing

Leave a Reply

*