July 24, 2017

Sekolah Gratis Perlu Didukung Seluruh Elemen Masyarakat

Ditemui dirumahnya, pria berbadan tegap ini dengan ramah menyilahkan wartawan MP untuk mewawancari seputar adanya kebijakan Menteri Pendidikan Nasional yang menggratiskan beaya sekolah SD Negeri dan SMP Negeri. Menurut pendapatnya, surat Mendiknas No. 186/MPN/KU/2008 tersebut sangat membantu rakyat kecil atau kalangan masyarakat yang tidak mampu, seperti buruh tani, tukang batu, karyawan pabrik dsb. “Mereka-mereka itu pendapatannya sangat rendah, mas ! Jadi dengan adanya kebijakan menggratiskan beaya sekolah pada SD Negeri dan SMP Negeri akan sangat meringan kan beban rakyat. Oleh karenanya kebijakan itu harus kita dukung sepenuhnya. Akan tetapi perlu pula melihat landasan hukum yang di pakai dalam penetapan kebijakan nya, apakah sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.”

Lebih jauh dikatakan bahwa saat ini rakyat sedang butuh perlindungan dari segenap elemen bangsa, terutama yang menyangkut bidang pendanaan pendidikan. Karena selama kurun waktu yang sangat lama, beaya pendidikan dirasa sangat tinggi dan hampir mencekik leher. Oleh karena itu, pria yang penuh senyum tapi serius ini selalu berjuang untuk kepentingan rakyat banyak, terutama yang berhubungan dengan pendidikan.



“Saya ingin membantu rakyat dalam masalah pembangunan pendidikan di Kabupaten Malang, oleh karena itu saya akan meningkatkan wujud pengabdian saya kepada masyarakat banyak dengan berbagai cara. Yang penting bagi saya adalah tidak melanggar aturan hukum yang berlaku.”Ketika disinggung masalah pencalonan dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2009-2014 pada Pemilihan Umum yang akan datang, pria ini secara sederhana menjawab : “Seperti tadi saya katakan, saya akan berjuang dengan banyak jalan, salah satunya adalah sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Malang yang akan datang. Semoga saja mendapat restu dari berbagai kalangan masyarakat didaerah pemilihan Kecamatan Lawang, Singosari dan Pakis. Dungakno yo, Mas ! Biasane dongane wong cilik iku mandi.” katanya mengakhiri wawancara.(MD/ZA)

Comments

  1. maju terus pak, pantang mundur..

Leave a Reply

*