July 22, 2017

Berbagai Kegiatan SMP Negeri 1 Sumberpucung

SMP Negeri 1 Sumberpucung merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang telah men capai peringkat Sekolah Standar Nasional (SSN) dari sederetan sekolah yang ada di Kabupaten Malang. Ibu H Sulasih, S.Pd, M.Si adalah kepala sekolah yang selalu berdisiplin dalam mengelola satuan pendidikan yang dipercayakan kepadanya. Disiplin disertai sifat ke-ibuan yang membuat krasan teman-sekerjanya. Kombinasi antara disiplin dan sifat keibuan yang ada dalam pribadi ibu kepala sekolah ini telah menghantarkan SMP Negeri 1 Sumberpucung untuk selalu bergiat dalam segala kegiatan, baik dalam kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik.

Kegiatan olahraga yang unik juga dicoba untuk dijadikan ciri khas sekolah ini yaitu catur yang biasanya dimainkan oleh orangtua. Kegiatan olahraga catur ditata sedemikian rupa sehingga siswa siswa tertarik untuk mengikuti dengan serious. Kegiatan olahraga bola volly juga mendapatkan prioritas utama, sehingga sekolah ini mempunyai tim volley yang cukup tangguh. Sementa ra itu dibidang seni, mulai dijajagi untuk mengadakan seni karaoke di sekolah. Dan hal ini mendapatkan perhatian serta antusias yang sangat luar biasa dari siswa dan siswi yang ada disekolah ini.



Dalam acara karnaval yang diadakan Pemerintah Kabupaten Malang, penampilan dari siswi SMPN 1 Sumberpucung sempat memukau penonton. Semua kegiatan telah dilaku kan secara berkesinambungan dan terencana dengan baik, sehingga sekolah ini berhasil juga mendapat peringkat Sekolah Standar Nasional. Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk meningkatkan status sekolah menjadi RSBI, ibu kepala sekolah menjawab : “ aya kira semua sekolah yang sudah berstandar nasional akan memikirkan untuk ke RSBI. Tetapi semuanya membutuhkan beaya yang tidak sedikit.” Lebih lanjut diuraikan bahwa untuk mencapai sekolah RSBI ini dibutuhkan peranserta masyarakat dalam hal ini melalui komite sekolah, apakah ada kemauan untuk mendu kung program sekolah apa tidak. Kalau pihak masyarakat ber sedia menunjang, maka bagi sekolah tinggal memikirkan dan merencana kan sekolah ini menuju Rintisan Sekolah Berstandar Internasional dengan sebaik baiknya. Selamat Ibu Hajjah, semoga sukses ! (JIS/MP

Comments

  1. sukses selalu

  2. Semoga SMP negeri 1 sumberpucung bisa masuk ke taraf standar internasional

  3. Anonymous says:

    ya mdah2 skolahku dlu bsa maju ke tahap yang lebih tinggi … maju trus .. pantang mundur

Leave a Reply

*