September 21, 2017

Drs H Sugiyanto – Lurah Peduli Pendidikan

Drs. H. Sugiyanto, M.Si ini adalah sosok pegawai negeri sipil (PNS) yang telah mempunyai penga laman cukup dibidangnya. Dimulai dari staf kantor Kecamatan, Plt Kepala Desa Bedali, Lurah Lawang dan sekarang menjadi Lurah Kalirejo, Kecamatan Lawang – Kabupaten Malang. Satu deretan pengalaman kerja yang cukup menja dikannya semakin dewasa dalam mengambil setiap keputusan yang akan ditetapkan. Penampilan yang sangat sederhana disertai senyum khas yang selalu dipajangnya setiap kali melayani atasan, teman sekerja dan semua tamu tamunya.
Dalam bidang pendidikan, pria ini mempunyai andil yang sangat besar dalam pendirian lembaga pendidikan sampai aktif sebagai pengurus komite sekolah.

Diawali dengan membantu berdirinya TK Al Masyithoh di jalan Kauman dan berperan sebagai pengurus Komite Sekolah, kemudian sebagai pengurus Komite Sekolah SD Negeri Lawang 5 dan terakhir se bagai pengurus Komite Sekolah SMP Negeri 1 Lawang. Kesemuanya itu dilakukan dengan penuh keikhlasan dan rasa ingin berperanserta dalam pembangunan bidang pendidikan. “Yang penting kita bisa mem bagi waktu saja, mana yang lebih penting untuk dilakukan ya dijadwal lebih dahulu. Karena saya seorang pegawai negari, maka semuanya saya lakukan seuasi jam dinas sebagai pegawai negeri.”

“Saya ikuti semua kegiatan sosial dalam bidang pendidikan, karena bagi saya semua itu adalah sumbangsih saya dalam kehidupan bermasyarakat.” Saat ini, pria berpenampilan sederhana ini sedang sibuk menge-lola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada diwilayah kewena ngannya sebagai Lurah Kalirejo. PAUD NUSANTARA merupakan salah satu kegiatan ekstra disamping kegiatan kerjanya sebagai Lurah. Drs H Sugiyanto, M.Si. tidak bisa dilepaskan dari kegiatan bidang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), Taman Kanak Kanan, Sekolah Dasar, Sekolah Me nengah Tingkat Pertama sampai ke Sekolah Menengah Atas, semuanya digelutinya.



“Mumpung masih bisa mem bantu, kesempatan hidup didunia ini akan saya pergunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Apalagi saat ini sebagai Lurah Kalirejo, semuanya akan saya bantu sebaik mungkin. Saya tidak membeda-bedakan unsur apapun dalam membantu perkembangan pendidikan didaerah saya.” Berkat uluran tangan yang tulus ikhlas itu tidak dapat dipungkiri lagi, seluruh warga Kecamatan Lawang pasti mengenalnya, baik sebagai seorang pegawai negeri sipil maupun sebagai pribadi yang selalu terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, terutama pendidikan. Sentuhan tangan yang ikhlas selalu menjadikan semua program program pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya selalu memperoleh hasil yang memuaskan. Sebagai wong Lawang asli yang berdinas diseputaran Lawang tentu akan merupakan suatu kebang gaan tersendiri. Selamat berkarya pak Yanto, seluruh masyarakat masih menantikan uluran tanganmu yang tulus ikhlas membantu perkem bangan pendidikan. Redaksi masih menunggu Kepala Desa, Lurah, Camat atau siapapun yang aktif berperanserta dalam pembangunan dunia pendidikan.

Comments

  1. cellular says:

    sosok seperti ini yang harus di tiru dan di teladani

  2. aLamathuR says:

    Salut lah buat Pak Lurah…. mudah2an bisa tetap konsisten jadi tauladan yang baik bagi pejabat lainnya..

Leave a Reply

*