January 21, 2017

SMA Negeri Singosari – Mencoba Mengukir Prestasi di Bidang Olahraga

SMA Negeri Singosari atau disingkat SMANESI merupakan se kolah menengah tingkat atas yang termuda di Kabupaten Malang. Ter muda tidak berarti bisa diremehkan demikian saja. Segala bentuk upaya dan usaha seluruh praktisi pendidik an yang tergabung didalamnya le bih memilih meraih prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik secara diam diam.

Sejarah telah membuktikan bahwa kerajaan kecil yang bernama Singhasari merupakan tonggak ke pemimpinan bangsa Indonesia seca ra turun temurun. Dari Ken Arok sam pai Prabu Kartanegara yang dilanjut kan Raden Wijaya dengan Majapahit sampai kemudian ke Demak yang akhirnya menuju keraton Yogya dan Solo. Terakhir terbentuklah republik ini dengan semangat joang yang patut dibanggakan.

Demikian pula dengan SMA Negeri Singosari yang akan meraih prestasi sedikit demi sedikit untuk mengejar ketertinggalannya dengan SMA Negeri lainnya di Kabupaten Ma lang. Dimulai dengan mencoba me latih dan mempersiapkan diri dalam prestasi non akademik dibidang Olah raga, patut mendapatkan atensi dari berbagai pihak yang terkait.
Sarana dan prasarana yang ada terus dibenahi dan ditingkatkan. Demikian pula penyiapan siswa sis wanya yang aktif dalam dunia olah raga terus digembleng. Mulai dari ca bang olah raga basket, bola volli dan sebagainya terus dilatih demi menca pai prestasi yang diinginkan.



Dalam bidang pengembang an diri disektor olah raga terus diusa hakan agar sejajar dengan sekolah sekolah sejenisnya, sedangkan disektor lainnya misalnya seni dan ke trampilan juga tidak kalah persiapan nya. Hanya satu kata yang menjadi semangat sekolah ini, berusaha untuk menjadi yang terbaik. Terbaik dalam prestasi akademik dan terbaik pula prestasi non akademik diseluruh Kabupaten Malang. Usaha tersebut tidak akan berhasil bila tidak diimbangi oleh kesungguhan pengelola sekolah yang bersangkutan. Kepala sekolah dan seluruh staf pengajar serta tata usaha sekolah harus bekerja keras untuk mencapai cita cita yang telah dicanangkan. Mengejar ketertinggal an dengan sekolah sejenis yang ada diwilayah Kabupaten Malang, bila perlu sampai ketingkat regional Jawa Timur. Selain merupakan tanggung jawab pengelola sekolah, maka kemajuan dan kemandirian SMA Negeri Singosari juga menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Kabupaten Malang pada umumnya. Prestasi non akademik yang tercapai akan membawa nama sekolah men jadi idola masyarakat yang secara tidak langsung akan menambah ke percayaan masyarakat untuk menye kolahkan putera-puterinya kelak. SMA Negeri Singosari atau SMANESI patut untuk diberi suport dan semangat agar dapat berbenah dan bekerja lebih baik. Sumbangan pikiran, konsep dan lainnya untuk kemajuan dan perkembangan seko lah patut untuk dijadikan acuan da lam meniti karier kemasa depan yang cemerlang. Viva SMANESI !(MD/JIS)

Comments

  1. Sensor Transducer Detector says:

    posting bagus, tapi sayangnya kok tanpa judul ya? :)

Leave a Reply

*