January 21, 2017

SMP Negeri 2 Pakisaji – Braja Inggil Luhuring Taruna

Drs Sudarto, S.Pd sangat antusias sekali mengelola SMPN 2 Pakisaji yang terletak ditengah sawah di Kecamatan Pakisaji ini. Sekolah yang di dirikan untuk menampung siswa dari berbagai lapisan masyarakat ini akhirnya mampu untuk menyelengga rakan proses belajar mengajar, walaupun memerlukan perhatian ekstra, dibanding dengan mengelola sekolah sejenis yang telah mapan.

Sejak diberdirikan dan sejak menerima dana bantuan operasional sekolah dari pemerintah pusat, seko lah ini telah menggratiskan beaya bagi seluruh siswa-siswanya. Hal ini dilakukan dengan mempertimbang kan keadaan orangtua/walimurid yang kebanyakan adalah anggota masyarakat kurang mampu.

Pakisaji adalah tempat kela hiran Bupati Malang Sudjud Pribadi, sehingga sudah selayaknya beliau harus memperhatikan perkembang an sekolah ini. Karena beliaulah yang lebih mengenal Pakisaji daripada yang lain. Masa kecil dengan sekolah yang sangat memprihatinkan adalah sesuatu yang harus dirubah untuk pe nyiapan generasi yang akan datang. Siapapun tidak akan menyangka jika dari suatu kecamatan yang tidak diperhitungkan ini muncul seorang pemimpin daerah yang tanggap dan selalu memandang masyarakat seba gai tujuan akhir pembangunan yang dilakukan pemerintah.



Beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh SMP Negeri 2 Pakisaji seperti tampak pada gambar adalah bagian kecil dari seluruh kegi atan yang ada. “ Rasanya tidak pantas mas, sekolah kami ini diberitakan pada mas-media. Karena kami merasa masih belum apa-apa.” kata kepala sekolah merendah kepada Media Pendidikan.“ Lihat mas, semuanya masih jauh dibawah standar sekolah yang lain.” sambungnya. Tetapi karena Media Pendidikan memang bertekad untuk menjembatani kepentingan pemerintah dan masyarakat dalam memajukan pendidikan pada umumnya, maka menampakkan yang tidak nampak adalah merupakan motto yang harus dipegang teguh. Redaksi berpendapat siapa saja yang memang layak untuk di muat dan diberitakan akan tetap diberitakan, akan tetapi siapa saja yang tidak layak untuk dimuat dan di beritakan tidak akan diberitakan. Yang lemah diangkat akan menjadi kuat, yang kuat dimotivasi agar tidak menjadi sombong. Berita bukan milik sekolah yang sudah maju, tetapi sekolah yang belum maju patut diberitakan agar menjadi maju dan berkembang dengan pesat. (MD/JIS)

Comments

  1. Achmad Zulfikar says:

    pengabdian seorang dalam mengembang sekolah , tidak elak menjadi investasi fiddunya wal akhirat.. senada dengan pengembangan industri kreatif di indonesia .. yang senantiasa berkembang ;)

  2. oke cuy

  3. salam sobat
    salut dengan Drs Sudarto yang berjuang mengelola sekolah SMPN 2 Pakisaji.
    semoga sukses selalu.
    trims kunjungannya ke S.A.

  4. siiippp

Leave a Reply

*