January 24, 2017

SMPN 2 Lawang Memasuki Sekolah Standar Nasional

Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT, sejak tanggal 1 Oktober 2008 kemarin, SMP Negeri 2 Lawang telah menyandang status Sekolah Standar Nasional.” sapaan pertama kepala sekolah SMPN Lawang ini kepada Media Pendidikan. Beberapa persyaratan untuk men capai Sekolah Standar Nasional telah dimiliki oleh sekolah ini, antara lain Laboratorium Komputer, Labo ratorium IPA, Laboratorium Bahasa dan beberapa fasilitas sarana pendidikan lainnya. Dengan demikian di kecamatan Lawang semua SMP Negerinya telah berstatus Sekolah Standar Nasional. SMP Negeri 2 Lawang adalah sekolah yang terletak jauh dari kota yaitu di Desa Sidodadi, akan tetapi peminatnya selain dari desa juga dari daerah perkotaan, antara lain dari Kecamatan Lawang dan Singosari.

Saat ini siswanya sebanyak 753 anak, dimana sekitar 250 tergo long dari keluarga tidak mampu yang harus digratiskan. Sedang sisanya tetap membayar Rp.40.000,- sebagai subsidi silang guna menutup kekurangan beaya operasional seko lah. “ Kebijakan membayar ini adalah kebijakan yang diambil oleh Komite Sekolah yang bertugas untuk menun jang pelaksanaan pembelajaran di SMP Negeri 2 Lawang.” kata Kepala Sekolah pada MP.



Bila dilihat dari luas lahan yang ada, maka akan terlihat kemungkinan prospek kedepan yang lebih baik. Hal ini disebabkan adanya sisa lahan yang masih dapat dipergunakan untuk kepentingan penyediaan sara na dan prasarana sekolah. Dengan menambah sarana dan prasarana sesuai dengan per syaratan yang ada, maka setelah mencapai Sekolah Standar Nasional (SSN), maka masih dapat dicapai standar yang lebih tinggi bila sekolah ini ditangani dengan profesional. Rintisan Sekolah Berstandar Internasional akan merupakan tuju an akhir dari kepedulian pengurus Komite Sekolah beserta seluruh civitas akademika SMPN 2 Lawang. (MD/Nung).

Comments

  1. Slamat kepada SMPN 2 Lawang Memasuki Sekolah Standar Nasional jg Kami sbg Murid SMPN 2 lawang Mohon maaf bila kami banyak kesalahan selama kami jd murid di SMPN 2 lawang .

  2. M. TARUNA BREDA says:

    Slamat kepada SMPN2 Lawang yg sudah mmasuki SSN, sya sbg murid SPN2 Lawang mhon ma’af jka bnyak ksalahan yg prnah daya lkukan

Leave a Reply

*