December 17, 2017

Srikandi Pendidikan – Suatmari Listyorini

Siapapun tidak akan me-nyangka bilamana wanita setengah baya ini didaerahnya dikenal sebagai Srikandi Pendidikan yang selalu berperan dalam kegiatan kewanitaan terutama dibidang pendidikan. Suatmari Listyorini, isteri dari Sekretaris Kelurahan Kalirejo – Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini selalu terlibat dalam berbagai kegiatan didaerahnya. Mulai dari ke giatan PKK di kelurahan sampai dengan kegiatan bidang lainnya. Seolah tidak kenal lelah, wanita yang satu ini selalu tampil segar dalam segala kegiatan sosial dikalangan nya, mulai dari kegiatan sebagai se orang isteri Sekretaris Kelurahan, kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan politik sampai dengan kegi atan dibidang pendidikan.

Dibidang pendidikan, wanita separuh baya ini lebih berkonsentrasi sebagai guru Taman Kanak Kanak pada TK Kartika IV-13 yang terletak di Kelurahan Kalirejo – Kecamatan Lawang. Dengan bermodalkan kesa baran disertai senyumannya yang khas keibuan, maka pekerjaan sosial membimbing anak anak untuk me ngenal berbagai benda, ketrampilan, latihan bahasa dan menyanyi dilaku kan dengan pebuh kesungguhan. “Seperti momong anak sen diri, mas ! semuanya harus dilakukan dengan penuh perasaan kasih dan sayang, agar si anak mau menurut.” tuturnya.



“Kalau jenjang pendidikan lainnya tinggal melanjutkan saja, tetapi yang tersulit adalah mengasuh dan membimbing anak anak ini. Mulai belajar mengenal benda, huruf, angka, membaca, menulis sampai dengan menyanyi. Kalau nggak cocok mereka pasti menangis dan berseru memanggil ibunya.” Katanya kepada wartawan MP. Demikian pula dengan kegiatan politik yang digelutinya. Sebagai kader sebuah partai yang cukup besar, wanita ini selalu tampil dengan sabar dan senyum dalam menyampaikan ide-idenya. “Namanya berorganisasi, selalu ada sharing dalam memutus kebijakan yang akan diambil. Tetapi semua ada pijakan aturannya, mas !” katanya kepada MP. (MD/Nung)

Comments

  1. Land of Oase says:

    Sob… makasih udah posting sosok dan tokoh ini, jarang sekali kita temui orang sperti ibu Suatmari ini, saya bisa membayangkan betapa sabar dan tulusnya ibu ini dalam berkarya… Jadi makin besar harapan saya…. untuk melihat bangsa ini lebih baik…

  2. Salon Oyah says:

    Hidup Kartini modern… hehe… aq jga iqtan aaahhh… makasyih ya infonya… sukses selalluuuu..

  3. Achmad Zulfikar says:

    Mantap nihh Blog Media Pendidikan , semoga menjadi Inspirasi bagi Blog lainnya ..

    Salam dari .
    http://www.gudangmateri.com

  4. Delly Jayawardhana says:

    Kangen baget sama ini TK,,, dolo nama ini TK Pierre Tendean trus berganti jadi TK Kartika IV-13,apa guru2nya masih tetep yaaa :\’)

Leave a Reply

*