May 24, 2017

Taman Kanak-Kanak Kartika IV – 13 Memerlukan Perhatian Diknas

Sekolah Taman Kanak Kanak yang berdiri sejak tanggal 12 Desember 1974 ini sampai sekarang masih tetap beroperasi, walaupun secara phisik kondisi sarana dan pra sarananya cukup memprihatinkan. Sekolah ini menempati satu gedung bekas rumah peninggalan Belanda, yang sampai sekarang tan pa mengalami perubahan. Sekolah ini tetap diminati oleh masyarakat sekitarnya, karena terletak didaerah yang cukup padat penduduknya. Letak sekolah ini di Jalan Sumber Kembar Nomor 8, Lawang.

Walaupun bersaing dengan sekolah sejenisnya, sekolah ini tetap eksis dalam menyelenggarakan pem belajaran bagi anak anak yang akan menempuh pendidikan di Sekolah Dasar. Saat ini sekolah dikelola oleh seorang Kepala Sekolah dengan di bantu oleh 3 (tiga) orang guru kelas, yang masing masing mendapatkan honor dibawah standar UMR di kabupaten Malang. Akan tetapi dengan modal kesungguhan/pengabdian pada pembangunan dibidang pendidi kan, maka proses pembelajaran di sekolah ini cukup membanggakan. Hal ini terlihat pada beberapa throphy yang berhasil dikumpulkan sekolah dalam berbagai event yang ada.



Siti Chotidjah, Kepala Sekolah TK Kartika IV-13 ini sangat ber harap adanya kunjungan dari pihak instansi terkait guna mendapatkan bimbingan dan bantuan bagi pengembangan sekolah ini kedepan. “Tolong mas, sekolah saya ini dimuat dalam Media Pendidikan agar mendapat perhatian dari berbagai pihak yang terkait. Semoga semuanya nanti dapat membantu memajukan sekolah ini. Murid disini cukup banyak lho, hampir 100 siswa dari berbagai tingkatan masyarakat.” Katanya kepada Media Pendidikan. (MD/Nung)

Leave a Reply

*