July 24, 2017

Sholat Jum’at Bersama Presiden

Manusia hidup dalam kehidupan didunia tentu di berikan kesempatan oleh Allah sang Pencipta yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang untuk mengala mi beberapa kejadian yang tidak mungkin dilupakan dalam sejarah kehidupan nya. Semua manusia tidak terkecuali pada siapapun, Allah akan memberikan su atu pengalaman yang sa-ngat berharga dalam kehi dupannya. Demikian juga yang kami alami tatkala kami pergi ke ibukota bersama dengan teman akrab kami. Kami menemani teman akrab kami untuk menyele saikan beberapa urusan di kantor Mahkamah Agung dan Sekretariat Negara. Karena tepat pada hari Jum’at, maka teman kami menjanjikan akan membawa kami untuk nantinya sholat Jum’at di masjid Baiturrochiem yang ter letak di komplek instana negara.

“Kalau kamu punya keberuntungan, tentu nanti bisa sholat Jum’at dengan bapak presiden SBY “ kata nya kepada kami. Dalam perjalanan me ngurus urusan teman akrab kami tersebut, kami selalu berdoa agar apa yang dijanjikan teman kami itu menjadi kenyataan.

Kami tidak bisa mem bayangkan, betapa orang dari kota kecil diwi layah Kabupaten Malang dapat bersholat Jum’at bersama presiden SBY di masjidnya presiden sendiri lagi, oh suatu yang istimewa. an ketika waktu su dah menunjukkan jam 11 lebih 15 menit, teman kami langsung mengajak kami kearah gedung Sekretariat Negara. Kemudian kami berjalan menuju ke masjid Baiturrochiem yang berada tepat dibelakang istana presiden.



Setelah menjalani pe meriksaan, kami langsung berwudhu’ dan melakukan sholat tahiyatul masjid. Dan ketika kami selesai melaksanakan sholat, tampak bapak presiden SBY dikawal PASPAMPRES me nuju masjid, melewati kami dan duduk dishaf terdepan. Setelah sholat Jum’at selesai, kami juga diberi kesempatan untuk bersa-laman dengan presiden SBY yang didampingi oleh PANGAB, MENSEKAB dan Andy Malarangeng. Alhamdulillah! (Nanung/Lawang)

Leave a Reply

*