January 24, 2017

Siapa Yang Harus Dipilih?

Setelah lama menunggu, maka pada pertengahan bulan Mei 2009 tepatnya hari Sabtu tanggal 16, terdaftarlah para calon presiden dan wakil presiden untuk periode ta-hun 2009 – 2014. Selamat kepada pimpinan dan staf Komisi Pemilihan Umum yang telah berhasil melak sanakan tugasnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa PEMILU yang diselenggarakan kali ini cukup banyak menimbulkan perma salahan yang sangat signifikan. Akan tetapi sebagai bangsa yang besar dan berjiwa besar, semua permasalahan ini akan dapat diselesaikan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan mekanisme yang tersedia.

Tiga pasangan calon presiden dan wakilnya telah terdaftar pada KPU dan semuanya merupakan putera/puteri terbaik bangsa saat ini dengan segala kele bihan dan kekurangannya, se hingga diperlukan kecermatan dan kehati-hatian untuk memilih salah satu diantara ketiga pasangan calon tersebut. Bagi setiap warga negara yang telah memiliki hak pilih masih banyak waktu untuk mengadakan penelitian terhadap ketiga calon tersebut, bilamana perlu memohon petunjuk Tuhan Pencipta langit dan bumi agar mendapatkan pilihan yang benar benar memper hatikan kepentingan masyarakat banyak.

Kepentingan masyarakat banyak sebagaimana tercantum dalam alinea ke-empat pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, dimana salah satunya adanya mencerdaskan kehidupan bangsa yang berarti memperhati kan masalah pendidikan di Indonesia. Kesalahan di dalam memilih akan meng akibatkan penderitaan pa da 5 tahun kedepan, oleh karenanya masyarakat harus lebih berhati-hati dalam hal ini.



Saat inilah masyarakat di tuntut untuk bertindak lebih realistis dalam menggunakan hak pilihnya agar nantinya berhasil memperoleh presiden dan wakil presiden yang benar benar memperjuangkan ke pentingan bangsa dan negara. Oleh karena itu, sebaiknya masyarakat tidak tergiur oleh rayuan dan ajakan tim sukses dari ketiga calon tersebut diatas. Mempelajari track record, gaya kepemimpinan, pola pemikiran dan keimanan dari masing masing kandidat setidaknya akan lebih baik, daripada menuruti fanatisme yang berkelebihan. Karena kesalahan ini akan kita tanggung selama 5 tahun kedepan. Semoga masyarakat akan lebih cerdas dan teliti dalam hal ini. (MD/MP)

Leave a Reply

*