July 22, 2017

SD Kalirejo 05 – Hasil Uluran Tangan Dunia Industri

Menurut Yuni Bintoto, S.Pd kepada MP, SD Negeri Kalirejo 05 merupakan satu-satunya SD yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Semua pembanguan pada sekolah ini selian merupakan partisipasi para orangtua siswa juga dari bantuan pihak dunia industri, dalam hal ini PT Otsuka Indonesia. Hal ini merupakan keberhasil an pihak pengelola sekolah bersama Komite Sekolah dalam menghubungi pemuka masyarakat dilingkungan sekolah dan pendekat an dengan dunia industri yang ada didekat lingkungan sekolah.

SD Negeri Kalirejo 05 yang terletak di kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang ini memang merupakan sekolah dengan lingku-ngan asri dan bersih, sehingga sangat nyaman bagi siswa/i untuk mengkuti proses belajar mengajar yang dilaksanakan disekolah.

Visi dari sekolah ini adalah :
- Unggul dalam pembelajaran
- Bersaing dalam prestasi belajar,
- Berdasar pada Akhlaq Mulia.
Misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan adalah :
- Mengembangkan intelektual, emosional dan spiritual untuk membentuk pribadi yang unggul dan berkualitas.
- Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM).
- Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sarana pen- didikan.
- Mengembangkan kecakapan hidup (life skill)

Saat ini SD Kalirejo 05 ini sedang menyiapkan program program yang akan dilaksanakan pada tahun pela jaran 2009/2010, sehingga nanti dapat dicapai hasil yang memuas kan berbagai pihak terkait. Dijelaskan pula oleh pria berkumis ini, bahwa untuk kegiatan ekstra kurikulum yang diunggulkan adalah usaha kesehatan sekolah (UKS), karena perlengkapannya lengkap berkat pertisipasi dari dunia industri dalam hal ini PT Otsuka Indonesia.



Sedangkan dalam pengelo laan sekolah, Kepala Sekolah mene gaskan bahwa pelaksanaan penge lolaan dan pertanggungjawaban Dana BOS tidak ada kendala, artinya semuanya telah dilaksana-kan sesuai dengan petunjuk yang ada. “Kami mengelola sekolah ini dengan transparan, mas ! Karena itu kami sangat menghargai hak hak walimurid tentang sistim pembelajar an yang ada di SD Kalirejo 05.” Sekolah yang tampak bersih dan asri ini tidak begitu kelihatan dari luar, karena terletak didalam perkampungan dengan jalan yang sempit, namun openspace sekolah ini masih cukup luas untuk rencana pengembangan kedepan. Selamat bekerja pak Yuni ! (Nung-Ried/MP)

Comments

  1. Cosa Aranda says:

    informasinya bagus.

    lanjutkan!

Leave a Reply

*