July 24, 2017

Taman Kanak Kanak Islami Al Masyithoh 07 Lawang

Taman Kanak Kanak Islami Al Masyithoh 07 merupakan sekolah yang bernaung dibawah organisasi wanita Nahlatul Ulama yang dikenal dengan nama Muslimat – NU. Sekolah ini terletak di Jalan Ketindan – Lawang. Walaupun keadaan sekolah masih sangat memprihatinkan, akan tetapi semangat Kepala Sekolah dan para gurunya tetap tegar guna mencapai visi dan misi sekolah yang ditetapkan. Oleh kare na itu, sekolah ini masih dapat berta han walaupun diberbagai tempat berdiri sekolah sejenis yang mempunyai sarana dan prasarana yang lebih memadai.

Pelajaran yang diberikan kepada siswa/i sekolah diberikan dengan kombinasi, yaitu diberikan pelajaran membaca, menulis dan berhitung, akan tetapi disamping itu pula diberikan pelajaran keimanan agar tercipta generasi usia dini yang terampil, cekatan, kreatif, percaya diri dan mampu melaksanakan iba dah sebagai manusia beriman.



Kepala sekolah yang selalu banyak senyum ini sempat pula men ceriterakan bahwa gedung sekolah ini kadang kadang didatangi makh-luk halus atau jin yang suka meng-ganggu, akan tetapi berkat adanya campur tangan “selawatan” yang dilakukan oleh Ustad Abdul Qodir Abuamar, sekarang sekolah ini kembali menjadi bersih, sehat dan menyenangkan. Saat ini rombongan belajar sekitar 25 siswa dengan diasuh oleh 3 (tiga) orang guru yang berpengala man. Taman Kanak Kanak Islam ini sangat mengharap kan adanya bantuan dari berbagai pihak untuk membangun dan me-ngembang sekolah serta menum-buhkan kepercayaan masyarakat sebagaimana keadaan sekolah ini pada masa yang lalu. “Kami sangat berterimakasih masih ada media yang mau menilik sekolah kami dan akan membantu mempromosikan sekolah kami dengan cuma-cuma. Sungguh, kami sangat berterimakasih, mas.” demikian ucapan kepala sekolah mengakhiri wawancara. (Nung-Ried/MP)

Comments

  1. Sekolah ini merupakan tempat dimana saya belajar waktu itu guru yang paling terkenal adalah Bu Tin, beliau adalah guru yang mengajari saya untuk bernyanyi dan hasilnya saat ini adalah saya pandai bernyanyi, semoga TK ini tetap eksis dan dapat memenuhi standart nasional

Leave a Reply

*