May 27, 2017

Taman Kanak Kanak Islami Hidayatul Qur’an Lawang

Dewasa ini kesadaran masyarakat akan perkembangan anak sejak usia dini sampai dewasa sangat tinggi, namun keberadaan pendidikan berkualitas yang dapat menampung aspirasi tersebut masih sangat terbatas dan mahal. Seiring dengan dinamika tersebut TK Hidayatul Qur’an sesuai dengan misi-nya berupaya ikut serta membentuk dan mewujudkan pribadi anak yang memiliki akhlaq ul karimah melalui pendidikan Islam berkualitas.

Dan alhamdulillah, setiap tahun TK Hidayatul Qur’an berhasil meluluskan anak anak yang berpres tasi, diantaranya hatam Iqro’ juz i s/d 6, hafatl do’a-do’a pendek, hafal surat surat pendek dengan ditun-jang prestasi lainnya seperti lancar membaca, berhitung, menulis, bahasa Arab, bahasa Inggris, mewarna, praktek sholat dan lain lain.

Visi TK Hidayatul Qur’an adalah terbentuknya pribadi akh-laqul karimah melalui pendidikan Islami berkualitas, menumbuh kem-bangkan moral keagamaan, kecerdasan intelektual (IQ), Emosi (EQ) dan fisik yang bertumpu pada akh-laqul karimah.

Guna mencapai visi tersebut maka Misi sekolah akan meliputi :
1) menanamkan aqidah Islam sejak dini.
2) membimbing anak menge nal dan menerapkan akhlaqul kari-mah dalam kehidupan sehari-hari.
3) mengembangkan intelektual anak sebagai apresiasi pengemba-ngan diri.
4) melatih anak bersosialisasi dengan lingkungan agar mandiri.
5) melatih anak untuk mengembang kan motorik halus dan motorik kasar
6) terwujudnya lulusan TK Hidayat-ul Qur’an yang memiliki benih benih manusia Islami, maju, mandiri, berani, unggul dan ceria.



Sedangkan program yang diunggulkan dalam TK ini adalah program katagori umum, program katagori keagamaan dan program praktek keagamaan seperti pelatih anmenjadi muadzin dan pelaksana an istigjosah.

Saat ini TK Hidayatul Qur’an membuka pendaftaran murid baru dengan catatan pendaftaran akan ditutup bila kapasitas yang tersedia telah terpenuhi. Pendaftaran dapat dilaku-kan dialamat sekolah : TK HIDAYATUL QUR’AN Jalan Slamet Riyadi No.02 Telp. 0341 – 422424. Setiap hari dari jam 07.00 s/d 10.00 wib. (Nung/MP).

Comments

  1. Bunglon Blog Indonesia says:

    saya rasa sekolah memang harus seperti ini memenuhi kriteria tidak saja kepada kualitas ilmu umum terlebih kepada ahlak, nilai² moral dan agama
    Sukses Slalu!

Leave a Reply

*