January 21, 2017

ESEMKA DIGDAYA – Mobil Karya Siswa SMKN 1 Singosari

Dengan semboyan sederhana “SMK Bisa !SMK Negeri 1 Singosari akhirnya berhasil mendesign dan memodifikasi mobil dengan nama “DIGDAYA” yang pembuatannya mencapai 60%, Modifikasi 30% dan Rekayasa 10%. Dengan acara pelepasan model jawa (Ken Arok-an) tapi cukup khidmat di halaman SMK Negeri 1 Singosari disertai pemotong an tumpeng, maka resmilah mobil DIGDAYA diarak menuju Pendopo Peringgitan Kabupaten Malang.

Dihalaman pendopo, mobil disambut oleh Wakil Bupati Malang H. Rendra Kresna mewakili Bupati Malang yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang H. Soewandi dan beberapa pejabat teras Pemerintah Kabupaten Malang terkait.

H. Bagus Gunawan selaku Kepala Sekolah SMK Negeri Singosari memberikan laporan tentang keberhasilan pembuatan mobil dan akan diikutkan dalam pameran di Bandung dan Jakarta. Wakil Bupati Malang membe rikan sambutan dan apresiasi yang membanggakan dengan harapan agar SMK Negeri Singosari yang telah bertaraf internasional terus meningkatkan prestasinya, baik di tingkat nasional maupun global. “Jangan pernah berhenti dalam berprestasi, teruskan berino vasi untuk kemajuan negeri. Selamat dan semoga memperoleh kesuksesan di Jakarta.”



Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang sempat mencoba mobil DIGDAYA dihalaman pendopo dan menyatakan puas dengan apa yang diraih oleh SMK Negeri 1 Singosari tersebut. Setelah selesai upacara, beberapa pejabat mencoba mobil DIGDAYA sebelum diluncurkan pada ajang pameran di Bandung dan Jakarta. (Sing/Media Pendidikan)

Comments

  1. Anonymous says:

    kita emang nga' kalah sma orang² luar kalau dikasih kepercayaan kepada anak bangsa

  2. terus berkarya anak2 indonesia dan mari mencintai produk kita sendiri yg patut di acungi jempol…

  3. bookmark dofollow says:

    keren, terus berkarya

  4. Paris Hilton says:

    great informations

Leave a Reply

*