July 22, 2017

Mengenal Lebih Dekat SMP PGRI 2 Singosari

SMP PGRI 2 Singosari merupakan sekolah yang dirintis dan didirikan oleh guru-guru dari SMP Negeri 7 Malang pada tahun 1981, selama 28 tahun mengalami pasang surut seperti sekolah swsta pada umumnya. Dimana prestasi yang menonjol adalah sebagai juara II sekolah contoh PGRI Tingkat Provinsi Jawa Timur. Tenaga pengajar 95% adalah sarjana yang berkompeten dan berkelayakan.

Adapun fasilitas yang dimiliki oleh sekolah ini adalah gedung ber lantai 2, jaringan internet, labora torium IPA, laboratorium komputer, perpustakaan dan studio musik. Sedangkan kegiatan ekstra kurikuler yang ditonjolkan pada sekolah ini adalah drum band, band, kepramukaan, climbing (panjant din ding), sepakbola, seni baca AlQu’an dan beberapa jenis tari-tarian.

Kendala yang dihadapi sekolah dalam sistem pendidikan saat ini adalah input (siswa baru) yang beru pa siswa yang notabene anak anak yang tidak diterima di SMP Negeri, sehingga diperlukan adanya kiat khusus yang harus dilakukan pihak sekolah, antara lain dengan cara mengadakan istighosah rutin, mendatangkan motivator untuk menggugah hati siswa yang pada umumnya kurang terbuka dan mem berikan pelajaran tambahan pada kelas IX mulai semester pertama khusus untuk mata pelajaran yang di-UNAS-kan.



SMP PGRI 2 Singosari ini dikelola dibawah yayasan milik PGRI dengan susunan pengu-rus Sucipto, S.Pd sebagai Kepala Sekolah, Sagi, S.Pd. Sebagai Wakaur Kurikulum, Drs Susilo Asmo ro sebagai Wakaur Kesiswaan, Djoko Slamet sebagai Wakaur Sar-pras, Misih sebagai koordinator Tata Usaha dan Kusmiati dipercaya sebagai bendahara sekolah. Dengan perlahan tetapi pasti, sekolah ini berjalan dan berte kad untuk tetap eksis dalam persaingan global dengan berbagai kiat yang dimilikinya. (Nung/MD/Media Pendidikan)

Leave a Reply

*