December 17, 2017

Mengenal SMP PGRI 1 Singosari

Sekolah dibawah yayasan milik PGRI yang berada di Jalan Jaya Wardana No.30 Singosari ini memang mempunyai kelebihan yang dapat dibanggakan. Berbagai kegiatan akademik dan non akademik selalu menjadi perhatian pihak pengelola pendidikan di SMP PGRI 1 Singosari, antara lain dibidang non akademik sebagaimana terlihat dalam photo-photo terpampang, suasana olah raga, perayaan hari besar Islam, keikutsertaan dalam karnaval peringatan hari besar nasional, acara halal bihalal disekolah, suasana dikelas, kegiatan lomba disekolah dan berbagai kegiatan lainnya.

Dibidang akademik, SMP PGRI 1 Singosari berhasil mendu-duki peringkat ke-11 dari 72 peserta pada Olympiade Sains Nasional mata pelajaran Fisika tingkat Kabu paten/Kota se provinsi Jawa Timur pada tahun 2008. Ini merupakan suatu prestasi yang baik.

Sekolah ini telah mempunyai gedung milik sendiri yang didrikan di lokasi dekat dengan jalan raya dan mempunyai suasana proses belajar mengajar yang nyaman dan tenang karena tidak terganggu oleh situasi sekeliling yang sangat kondusif.

Berbagai fasilitas telah dimi liki oleh sekolah ini untuk menjamin kesempurnaan sebuah sekolah setingkat SMP didaerah kecamatan diwilayah Kabupaten Malang. Hal ini disebabkan adanya beberapa fasilitas yang sangat memadai bagi para siswa dalam memperoleh ilmu pengetahuan disekolah.



Fasilitas yang disediakan o-leh sekolah adalah meliputi lapang an olah raga, laboratorium IPA, labo ratorium komputer serta berbagai fasilitas untuk pengembangan aka demis lainnya. SMP PGRI 1 Singosari telah menjalin dan bermitra dengan SMP Negeri 1 Singosari yang telah mencapai peringkat Rintisan Sekolah Berstandard Nasional (RSBI). Sehingga dalam beberapa bidang study telah mencontoh perkembang an yang dilakukan di SMP Negeri 1 Singosari tersebut. Untuk mengembangkan dan memacu siswa/siswi dalam berba-hasa Inggris, sekolah ini juga telah menambah kegiatan dalam muatan lokal (Mulok) dengan conversation. Usaha yang tak pantang me nyerah dari SMP PGRI 1 Singosari, semoga kedepan akan semakin lebih bagus. (Nung/Media Pendidikan)

Comments

  1. salam berbagi kawan, sebagai sarana yang sama untuk media pendidikan, berharap nanti dapat berbagi ilmu dan pengalaman
    salam damai ^_^

  2. setuju sama masbro aryadevi semoga sebagai media pendidikan benar-benar berupaya untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Salam dari lawang

Leave a Reply

*