May 24, 2017

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang Periode 2010-2015

Kepanjen, MP. Tepat hari Selasa tanggal 26 Oktober 2010, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mewakili Menteri Dalam Negeri melantik Rendra Kresna sebagai Bupati Malang dan Achmad Subhan sebagai Wakil Bupati Malang untuk periode 2010-2015 diruang Paripurna DPRD Kabupaten Malang. Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan acara pelantikan tersebut merupakan acara pelantikan yang “istimewa” karena dihadiri oleh beberapa tokoh nasional antara lain Ketua DPP Golkar Ir Aburizal Bakri, Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, pendiri SOKSI Prof. Dr. Soehardiman SE, mantan Ketua DPP Golkar Ir Akbar Tanjung, serta undangan dari pejabat pemerintahan tingkat Jawa Timur lainnya.

Dalam kesempatan itu, Seokarwo juga menyampaikan terimakasih kepada mantan Bupati Sujud Pribadi yang telah mengabdikan dirinya demi kepentingan masyarakat Kabupaten Malang. Gubernur juga pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru agar tidak sombong, serta selalu menjaga kekompakan bekerjasama sesuai dengan tugas dan kewenangan masing masing dan berkonsentrasi untuk merealisasikan janji politik yang digembar gemborkan pada saat kampanye.

Menurutnya Kabupaten Malang mempunyai potensi untuk maju, karena 8,25% penduduk Jawa Timur berada didaerah ini. Masih banyak yang perlu dibenahi, misalnya di bidang pertanian dimana kontribusinya masih sangat rendah dan perlu untuk ditingkatkan. Dalam hal ini Gubernur juga berjanji akan mengundang investor bidang pertanian untuk mendongkrak perkembangan pembangunan di bidang pertanian. Selain itu, diharapkan juga agar Kabupaten Malang mempunyai industri pengalengan ikan agar tidak terjadi lagi penjualan ikan mentah ke pasar lokal, regional maupun internasional. Gubernur juga sangat mengharapkan agar bidang bidang lainnya seperti kesehatan, pendidikan dan sebagainya yang akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang.



Tidak seperti biasanya, Karwo dalam memberikan sambutan terkesan agak santai dan banyak diselingi humor, hal ini bisa dimaklumi karena yang hadir adalah tokoh tokoh nasional. Akan tetapi semuanya diungkapkan dengan jelas agar Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik dapat bekerja sesuai dengan kewenangannya dan betul betul berkeinginan memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang.

Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang Periode 2010-2015 yang berjalan dengan aman, tertib dan aman hingga tengah hari itu adalah berkat kerjasama erat antara petugas dan kesadaran masyarakat Kabupaten Malang sendiri. Malamnya di tempat yang sama dilakukan acara pisah kenal antara Bupati dan Wakil Bupati yang baru dengan mantan Bupati Sujud Pribadi. Acara berlangsung juga dengan tertib, aman dan lancar walaupun penuh haru. Semua tamu dari Jakarta kembali esok harinya melalui bandara Abdul Rachman Saleh Singosari.

Keywords:

bupati malang 2010-2015

Leave a Reply

*