January 21, 2017

Workshop Inovasi Pembelajaran Smp Negeri 2 Lawang

Lawang, MP. Dari bermacam cara untuk meningkatkan mutu pendidikan sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan beberapa peraturan pendukungnya, maka pada Senin tanggal 1 November 2010 kemarin SMP Negeri 2 Lawang mengadakan workshop tentang Inovasi Pembelajaran yang dilakukan dengan mengundang pakar pendidikan yang cukup berkaliber di dalam dunia pendidikan yaitu Drs Ridwan J, M.Si.

Workshop diikuti oleh guru guru di lingkungan SMP Negeri 2 Lawang dengan tujuan untuk lebih meningkatkan program penjaminan mutu pembelajaran disekolah. Drs Ridwan J, M.Si mengatakan bahwa workshop semacam ini sangat diperlukan bagi sekolah sekolah yang mempunyai komitmen untuk lebih maju. Sedangkan menurut kepala sekolah hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan pembelajaran di era globalisasi yang penuh dengan unsur ketidak pastian. Selain itu juga untuk memberitahukan kepada orangtua/wali siswa bahwa dana yang dipungut memang digunakan untuk me majukan dan meningkatkan mutu pendidikan disekolah.



Kepada Media Pendidikan juga dijelaskan bahwa memang sejak lama, SMPN 2 Lawang paling sering mengadakan acara acara semacam ini dengan tujuan untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu juga untuk memberikan materi tambahan bagi guru guru di SMP Negeri 2 Lawang agar selalu tanggap terhadap globalisasi informasi yang memang sangat dibutuhkan bagi para pendidik dalam menjalankan tugas melakukan proses belajar mengajar pada para peserta didik. Dengan adanya hal hal semacam ini tentunya akan merupakan informasi yang positif bagi orangtua/wali siswa di SMPN 2 Lawang. Bravo SMPN 2 Lawang!

Leave a Reply

*