October 18, 2017

Madep Manteb Harus Berani, Aturan Pendidikan Harus ditegakkan

Bambang Sutrisno, bapak dari 8 (delapan) anak ini mempunyai pendapat bahwa aturan pemerintahan harus ditegakkan dan semua komponen masyarakat harus tunduk dan patuh pada peraturan perundang undangan yang berlaku. “Saya sangat mendukung program pemerintah yang pro rakyat, terutama dalam bidang pendidikan. Saya punya pengalaman yang tidak bisa dilupakan mengenai penderitaan dan susahnya menyekolahkan anak, terutama masalah dana yang bikin kepala pusing.”

Lebih jauh dijelaskan bahwa saat ini sudah klimaks rasanya memikirkan tingkah laku pengelola pendidikan yang sangat arogan dalam mengadakan pemungutan dana. “Pihak sekolah jarang yang mengetahui kepastian keadaan ekonomi orangtua / wali murid. Mereka menganggap bahwa semuanya harus membayar uang sekolah dengan cara apapun.” ungkapnya.

Pria kekar yang masa kecilnya suka berkelahi ini menyatakan bahwa pernah dirinya sampai memukul kepala sekolah karena tidak tahan atas perlakuannya mengelola sekolah. “Kalau nggak percaya, tanyakan saja kepada beberapa kepala sekolah yang ada di Lawang ini, nanti kan ada yang mengaku pernah saya pukuli.” Sekarang dirinya merasa legah karena bisa mengetahui peraturan tentang pendidikan dan akan mencoba untuk menyelesaikan segala permasalahan pendidikan dengan aturan hukum yang ada.

“Sekarang saya sudah mengetahui dan membaca peraturan yang menyangkut masalah pendidikan, jadi nanti kalau ada masalah akan telusuri dengan berdasarkan peraturan yang berlaku. Terus terang dulu saya tidak mengetahui aturan hukum pendidikan, kalau sekarang rasanya sudah ingin sekali fight di pengadilan melawan orang orang terhormat yang nyatanya melakukan tindakan yang bertentangan dengan peraturan.”



Pria yang pada saat pemilihan Bupati Malang termasuk kelompok Madep Mantep ini sangat mengharapkan agar Madep Mantep alias Bupati Malang H Rendra Kresna berani menegakkan aturan dibidang pendidikan. “Saya yakin pak Rendra mengetahui penderitaan rakyat Kabupaten Malang yang selalu dipersulit dalam menyekolahkan anak anaknya. Saya harap beliau dapat meringankan beban masyarakat Malang ini.” tuturnya mengakhiri.

Leave a Reply

*