September 21, 2017

KPK Sosialisasikan Program Pemantauan Dana BOS di SMP Negeri 1 Singosari

Malang, MP. (24/11) Sebagaimana program yang telah disusun, beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 17 Nopember 2011 beberapa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi telah mendatangi beberapa sekolah yang berada di Malang Raya, salah satunya adalah SMP Negeri 1 Singosari. Dalam pantauan Lawang Post sebagaimana yang dalam buku tamu tercantum nama seorang pria yang beralamat di Jalan HR Rasuna Said Kavling C-1 Jakarta yang lebih dikenal dengan nama Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi lembaga anti bodi yang bertugas untuk memberantas Korupsi.

Setelah bertemu dengan kepala sekolah, petugas dari KPK segera menempelkan banner yang berbunyi “PANTAU & AWASI DANA BOS DAN LAPORKAN BILA ADA PENYIMPANGAN” di dinding SMP Negeri 1 Singosari dan kepada wartawan salah seorang petugas KPK tersebut memberikan brosur, buku saku dan pin dengan harapan agar media membantu usaha pemberantasan korupsi dengan cara yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kalau diperlukan dapat juga langsung memberikan informasi terjadi dugaan korupsi baik Dana BOS maupun DAK seraya memberikan nama dan nomor HPnya.

“Kami akan segera datang, bilamana memang ada penyimpangan dalam pelaksanaan dan penggunaan dana pendidikan, mas ! Kontak saja secara langsung dan kami pasti datang.” Selain itu, dijelaskan pula bahwa bagi masyarakat yang mengetahui terjadinya penyimpangan terhadap penggunaan Dana BOS dapat segera melaporkannya dengan mengirim SMS ditujukan ke nomor 9123. Caranya sangat mudah, ketik BOS (spasi) nama sekolah (pagar) kota/kabupaten (pagar) Isi Laporan.



Kepada media yang memuat kasus dugaan adanya penyimpangan atau korupsi dapat mengirimkan medianya ke kantor KPK dan akan dijadikan informasi awal guna bahan penyelidkan lebih lanjut. (MD/MP)

Leave a Reply

*