December 21, 2014

LPSE Nasional Umumkan Lelang DAK Kab Malang

Lawang, MP. (26/11) Kasus Lelang Dana Alokasi Khusus Pendidikan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang rupanya akan berbuntut panjang, pasalnya surat yang dikirimkan Media Pendidikan kepada Bupati Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang dan Badan Pengawasan Kabupaten Malang beberapa hari yang lalu tidak mendapat respon sama sekali. Hal ini dapat diketahui karena sampai dengan hari ini pelaksanaan pekerjaan di SDN Bedali 02 lawang yang terletak ditepi jalan arteri Malang – Surabaya masih terus berlangsung. Padahal didalam Petunjuk Teknik DAK disebutkan bahwa Bupati/Walikota merupakan penanggung jawab pelaksanaan Program DAK ditingkat Kabupaten/Kota.

Yang lebih menjengkelkan lagi adalah tindakan dari panitia lelang yang telah mengumumkan SDN Bedali 02 Lawang ini dalam daftar lelang baru di portal www.lpse.malangkab.go.id pada tanggal 24 Nopember 2011, padahal sampai berita ini dinaikkan pekerjaan rehab berat 5 lokal di SDN Bedali 02 Lawang itu masih dikerjakan. Bagaimana mungkin mengadakan lelang, kalau barang/jasa yang dilelang sudah dikerjakan oleh pihak ketiga.

Dan yang paling menjengkelkan adalah diumumkannya proyek rehab berat 5 lokal SDN Bedali 02 ini di Portal Pengadaan Nasional (INAPROC) dengan nomor 14 sebagaimana dapat dilihat pada http://inaproc.lkpp.go.id.



Menurut Media Pendidikan, hal ini jelas menyalahi Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 35 Tahun 2011 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 2 Tahun 2011 tentang Perubahan Kesatu Atas Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010 Tentang Standar Dokumen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Standard Bidding Document. Demikian pula bila dihubungkan dengan adanya pakta integritas bagi para penyedia barang/jasa yang berlaku mengikat untuk tidak melakukan KKN. (MD/MP)

Related posts:

  1. Belum Ditunjuk Sebagai Pemenang Lelang, Kontraktor Sudah Melaksanakan Pekerjaan
  2. Kepala Sekolah Dan Komite Harus Bertindak Tegas!
  3. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang Periode 2010-2015
  4. Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Tahun 2007 dan 2008
  5. Mengenal Lebih Dekat Dinas Pendidikan Kab Malang

Leave a Reply

*