May 24, 2017

SMPN 5 Kepanjen Bekali Siswa Dengan Pendidikan Karakter Lewat Ekskul

SMP Negeri 5 Kepanjen

Walaupun jam kegiatan belajar mengajar telah usai, namun aktivitas di SMPN 5 Kepanjen masih tampak ramai. “Ekstra kurikuler di sini memang banyak pilihannya, setiap hari seusai jam kegiatan belajar mengajar siswa kami aktif mengikutinya, bahkan ada beberapa ekskul itu yang kami ikutkan lomba dengan tujuan lebih memacu siswa kami supaya lebih termotivasi untuk menekuninya” jelas Sutikno, Mpd., Kepala SMPN 5 Kepanjen.

MTQ, Baca Tulis Al Qur’an, Sari Tilawah, Seni Tari, Pahat Topeng, Athletik, Bola Voli, Basket, Baca Puisi, Karya Tulis Ilmiah, Story Telling, ACIL (Anak Cinta Lingkungan) , Pramuka, Bela Diri, Komputer, Menjahit, merupakan sebagian dari ekskul yang ditawarkan oleh sekolah ini pada siswanya. “kami berharap dengan semakin padatnya jadwal kegiatan anak-anak disekolah bisa memberikan keterampilan untuk bekal kelak jika sudah meninggalkan sekolah ini” imbuh Sutikno.

Sekolah yang baru saja memenangkan “Adiwiyata” ini juga menjanjikan akan membantu biaya masuk ke SMA bagi mereka yang berprestasi. Pengelolaan sekolah yang patut dijadikan contoh di tengah banyaknya berita tentang tawuran pelajar akhir-akhir ini. Selamat berjuang Pak Sutikno!



Comments

  1. Indonesia says:

    Sangat menginspirasi sekali, sebaiknya banyak sekolah melakukan hal ini untuk generasi yang lebih baik.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Informasi Seputar Indonesia

Leave a Reply

*