December 16, 2017

SMKN 2 Malang Bertekad Raih Prestasi Go Internasional

Gambar perayaan HUT SMK Negeri 2 Malang.

Gambar perayaan HUT SMK Negeri 2 Malang.

(Malang, MP). Tahun 2016 ini genap sudah SMK Negeri 2 Malang berusia 53 tahun. Rangkaian perayaan HUT sekolah yang berada di kawasan jalan Veteran ini telah dilangsungkan mulai tanggal 23 Januari 2016 lalu dengan mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya jalan sehat bersama keluarga besar SMKN 2 Malang, pasar murah, serta open house.

Puncak peringatan HUT ke-53 SMK Negeri 2 Malang ini dilaksanakan pada Rabu, 3/2 di halaman sekolah setempat. Hadir dalam puncak peringatan ini diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Dra. Zubaidah, MM beserta jajarannya, mantan kepala SMKN 2 Malang, Komite sekolah dan undangan lainnya.

Selain melakukan pelepasan balon udara, dalam puncak HUT ke-53 SMKN 2 Malang ini pun digunakan sebagai ajang unjuk kreativitas, dan penyaluran bakat minat keluarga besar SMKN 2 Malang. Ini terlihat dari berbagai atraksi yang disajikan dihadapan para undangan. Mulai dari tari-tarian baik modern dance maupun tarian tradisional, unjuk olah vokal, permainan band yang ritmis, pagelaran drama, serta peragaan busana atau fashion show.

Dalam sambutannya, sebelum melepas balon ke udara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah MM, berharap agar semakin bertambahnya usia, semakin mantap pula prestasi yang digapai oleh SMKN 2 Malang.

“Tema HUT ke-53 sekolah ini mengambil judul Ekstra Ordinary Manifesto, yang mengandung artian bahwa kami memiliki tekad untuk mewujudkan prestasi yang luar biasa,” tutur Kepala SMKN 2 Malang Bagus Gunawan S.Pd. M.Si.

Lebih lanjut, Bagus mengatakan bahwa saat ini beberapa hal yang menjadi fokus dan sangat diperhatikan yaitu mempertahankan SMKN 2 Malang menjadi sekolah rujukan. Selain itu juga akan mewujudkan pembangunan klinik kesehatan.



Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana peringatan HUT ke-53 SMKN 2 Malang mengatakan bahwasannya saat ini pihak SMKN 2 Malang menjalin kerjasama dengan pihak Pertamina dalam pembangunan student centre yang rencananya akan dapat menampung dua ribu orang.

“Dan yang paling membanggakan adalah SMKN 2 Malang ditunjuk menjadi salah satu Lembaga sertifikasi profesi (LSP) untuk keperawatan,” tutur Iwik yang juga merupakan Wakasek Kesiswaan itu.

Untuk mewujudkan raihan prestasi luar biasa itu, pihak SMKN 2 Malang dalam setiap tahunnya selalu mengadakan evaluasi yang menyeluruh. Yang intinya hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin. (Mid/Rid)

Leave a Reply

*